6 Aplikasi Android Video Call Gratis dan Terbaik Yang Wajib Dicoba


Komunikasi itu penting untuk menjalin hubungan.Dahulu kalau kita mau menghubungi sanak keluarga ditempat yang jauh, kita hanya bisa telephone atau kirim pesan teks saja. Tapi sekarang, berkat perkembangan tehnologi yang sangat pesat, kita bisa melihat wajah orang yang kita hubungi walaupun orang tersebut berada di tempat yang sangat jauh.Ya, semua bisa karena adanya video call. Dengan fitur video call tersebut orang yang kita ajak komunikasi seakan-akan ada di depan kita. Hebat ya? Anda hanya butuh sebuah smartphone yang mempunyai  kamera depan dan sebuah aplikasi untuk melakukan video call. Kalau anda pakai Iphone, aplikasi video call gratis seperti faceTime memang sudah tersemat didalamnya. Beda lagi kalau pakai android. Andaharus mencari dulu sebuah aplikasi di google play yang bisa digunakan untuk video call gratis.

Tapi jangan hawatir, tidak sulit kok mencari aplikasi video call di google play karena memang ada banyak sekali aplikasi video call yang tersedia disana, dengan berbagai fitur dan interface yang keren. Tetapi , kalau anda malas mencari dan ingin yang serba instan, kami  punya 6 aplikasi android video call gratis dan terbaik yang wajib dicoba.  Anda bisa mencobanya kalau mau. Semuanya bisa anda lihat dibawah ini yaitu

1. Aplikasi LINE

Aplikasi Line ialah salah satu aplikasi messenger yang paling populer dan sudah mempunyai  lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi line ini juga telah tersedia untuk semua platform seperti android, Windows phone , iOS, dan blackberry. Dulu, aplikasi line hanyalah aplikasi untuk chatting saja tetapi aplikasi ini sekarang sudah bisa digunakan untuk video call gratis. Jadi,tak hanya fitur stiker yang menyenangkan saat dipakai untuk chatting, selain itu  anda juga bisa melakukan video call dengan teman-teman dekat menggunakan aplikasi Line.

2. Aplikasi Tango

Anda mungkin masih asing dengan aplikasi video call android ini. Ya, tango memang kurang populer dibandingkan aplikasi lainnya. Tetapi untuk masalah video call, tango jagonya. Aplikasi tango juga adalah aplikasi video call android ini cukup ringan kalau dibandingkan pesaingnya. Apalagi kita bisa melakukan chatting grup hingga 50 teman sekaligus. Wah, pasti seru tuh. Hanya  ribet kalau harus chatting dengan orang sebanyak itu. Aplikasi Tango bisa digunakan di smartphone ataupun tablet. Kalau ada teman anda yang memakai tango, secara otomatis tango akan memasukkan orang tersebut ke daftar kontak anda .
3. Aplikasi Skype



Siapa coba yang tidak tahu Skype? Skype ialah salah satu aplikasi video call terbaik di android. Kualitas suara dan gambar yang dihasilkan oleh skype sangat jernih sehingga banyak orang yang menyukai aplikasi ini. Aplikasi Skype juga mendukung video call dengan kualitas HD. Jadi, tak  perlu ragu untuk menggunakan skype. Anda juga bisa mengirim foto, video dan file menggunakan aplikasi Skype. Sebelumnya, skype hanya bisa digunakan di windows saja. Tetapi sekarang sudah bisa digunakan untuk semua gadget, bahkan di smart TV pun dapat menggunakan Skype.

4. Aplikasi Hangouts



Pengguna android pasti mempunyai  aplikasi hangouts. Bagaimana tidak, Aplikasi android buatan Google ini memang sudah tertanam secara default di android. Belum tahu kalau hangouts bisa digunakan untuk video call? Hangouts bisa kok digunakan untuk video call bahkan bisa grup call sampai 10 orang lho. Anda juga bisa melakukan panggilan suara dengan hangouts. Tak perlu mendaftar untuk menggunakan hangouts karena hangouts sudah terintegrasi dengan akun google anda . sehingga membuat aplikasi ini menjadi lebiah mudah dalam menggunakannya seperti video call.
5. Aplikasi OoVoo



Aplikasi Oovoo bisa dibilang aplikasi video call alternatif tak hanya Skype. Bahkan aplikasi oovoo dapat dibilang lebih baik daripada skype sebab baru-baru ini aplikasi oovoo mendapat penghargaan menjadi aplikasi komunitas sosial terbaik. Selain itu, aplikasi Oovoo dapat digunakan untuk video call grup hingga 12 orang. Aplikasi OoVoo tersedia untuk semua platform seperti Mac, Android, iOS, PC, Blackberry 10 dan Windows Phone.

6. Aplikasi Facebook Messenger

Ini aplikasi yang sering kami  gunakan untuk video call gratis. Dengan aplikasi ini siapapun teman kita di facebook dapat dihubungi melalui apliaksi messenger ini. Tinggal cari teman yang ingin dihubungi lalu klik tombol video untuk memulai video call. Andabisa menggunakan kamera depan atau belakang saat video call menggunakan Messenger.
Maka dari itu, masih banyak Alasan mengapa harus instal messenger di android anda , tak hanya itu karena fitur video call nya saja yang bagus tapi banyak hal-hal yang tersembunyi di facebook messenger yang mungkin tidak anda ketahui. Kalau anda ingin tahu apa saja yang special di facebook messenger, silahkan download sekarang di google play.
Nah, demikianlah ulasan artikel beberapa rekomendasi aplikasi video call gratis dan terbaik di android. Saran kami , kalau ingin menggunakan video call, lebih baik lihat dulu spek android anda . Pastikan punya kamera depan dengan pixel yang cukup tinggi supaya bisa mendapatkan pengalaman video call yang memuaskan. Pastikan juga koneksi internet di android andacepat dan stabil. Kalau koneksinya lelet, bisa jadi gambar dan suara akan terputus-putus. Apalikasi semua sudah dipastikan "OK", tinggal download salah satu aplikasi video call gratis di atas dan gunakan untuk menghubungi teman andasekarang juga.