Inilah Cara Menjalankan Projek Android Studio Di HP Langsung


Pada kesempatan kali ini akan membahas dan menjelaskan mengenai tutorial android studio saja tapi membagikan tips atau trik menarik untuk para Developer Android Indonesia.

Jadi hari ini kami akan membagikan tips cara menjalankan projek android studio di hp langsung. Di dalam menjalankan projek aplikasi android studio di smartphone secara langsung LEBIH CEPAT ketimbang menggunakan AVD (Android Virtual Device) atau menggunakan Android Emulator pada PC atau Laptop kalian.

Untuk kalian yang sering melihat video tutorial Android Kamidi youtube, kalian pasti tahu bahwa Kami tidak menggunakan Android Emulator untuk sebagai menjalankan aplikasi uji coba tutorial yang sering kami tunjukan pada kalian semua.

Tidak hanya lebih cepat, Menguji coba aplikasi android studio secara langsung membuat aplikasi yang kita buat tahu dimensi-dimensi aplikasi yang kita buat. Dan juga, kalian tidak perlu lagi untuk mengekstrak aplikasi yang kalian buat di android studio menjadi APK supaya  bisa di install di smartphone kalian.

Berikut ini adalah  tips cara menjalankan projek android studio di hp langsung yang bisa kamu simak dibawah ini

Inilah Cara Menjalankan Projek Aplikasi Android Studio Di Smartphone Secara Langsung

Dalam kasus ini, Kami menggunakan smartphone xiaomi redmi note 2.  Jadi untuk kalian yang mempunyai  merk smartphone yang berbeda kalian bisa mencari cara nya di internet. Tetapi biasanya, smartphone tipe Android semuanya hampir sama penempatan pengaturan yang akan kita aktifkan pada langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pergi ke pengaturan di smartphone kalian yang akan digunakan sebagai hp yang akan di install projek aplikasi android studio.
  2. Masuk ke bagian About Phone atau dalam bahasa Indonesia tentang handphone.
  3. TAP 7X Pada bagian MIUI Version atau hingga muncul pesan pop-up tertulis “Now You Are A Developer”. Tetapi karena kamisudah menjadi developer atau pengembang maka hasil dari screenshottertulis seperti di gambar.
  4. Tekan tombol kembali untuk kembali ke menu pengaturan, lalu scroll ke bawah untuk menampilkan menu Additional settings lalu masuk kedalam menu tersebut.
  5. Setelah masuk ke menu pengaturan tambahan, scroll ke bawah hingga muncul menu Developer Options atau dalam bahasa Indonesia adalah Menu Pengembang. Masuk ke dalam menu tersebut.
  6. Hubungkan smartphone kalian ke laptop yang telah siap untuk melakukan uji coba aplikasi android studio di hp secara langsung. Setelah itu akan ada pesan yang muncul di smartphone kalian USB Debugging dan tekan OK.
  7. Setelah itu buka Android Studio kalian dan jalankan aplikasi yang akan kalian buat. Ketika kalian ingin menjalankan aplikasi akan muncul pop-up Select Deploy Target. Smartphone Real Device kalian muncul dan pilih untuk menjalankan projek android studio kalian di hp secara langsung.
Itulah tadi tips atau tutorial singkat tentang Cara Menjalankan Projek Android Studio di HP Langsung atau Real Device.

Ketimbang kalian menggunakan AVD atau Android Emulator, Pengujian aplikasi di Real Device lebih sangat akurat karena kita bisa mengetahui berfungsi atau tidaknya program berjalan.

Kita tidak harus mengekstrak projek kita menjadi APK lalu di transfer ke smartphone kita. Dan juga, pengujian pada real device sangat cepat daripada AVD atau emulator android di pc atau laptop kita, terima kasih telah berkunjung dan membacanya, semoga bermanfaat.